NAMA : ANDREA BRILLIANTO WIDODO NIM :20160610076 CITA-CITA SETELAH LULUS FH UMY

CITA-CITA DI MASA DEPAN

 

         Pertama Cita-cita saya setelah lulus dari FH UMY,saya ingin sekali mengabdikan diri pada negara ini dengan cara masuk kedalam jajaran kepolisian dengan ini saya dapat menegakan hukum di negara ini dengan adil dan bijaksana. Dengan karir menjadi kapolsek lalu kapolres setelah itu kapolda .Sebab saya memilih menjadi polisi karena saya ingin yaitu :

  1. Ingin Mengabdikan diri pada Negara ini.
  2. Ingin Mewujudkan cita-cita saya sejak semester 1 kuliah di FH UMY.
  3. Ingin membuat keluargaku bangga.
  4. Ingin selalu dekat dengan masayarakat.
  5. Ingin ikut serta dalam menupas suatu kejahatan.
  6. Ingin mengayomi dan serta melayani masyarakat.
  7. Ingin memberi perlindungan bagi masyarakat yang membutuhkan perlindungan.
  8. Ingin memndapatkan pengasilan sendiri.

Cita-cita ini muncul setelah saya masuk ke FH UMY semester 1 dan setelah saya melihat-lihat di youtube dan dari situ saya mulai tertarik dan tertantang untuk masuk polisi.Sebenarnya pada saat SMA saya sangat tidak tertarik untuk masuk kepolisian sebab polisi hanya menilang-nilang para pengguna jalan dan meminta kami uang kepada para pengguna jalan serta polisi banyak oknum-oknum yang melakukan korupsi. Tetapi setelah masuk kuliah semester 1 saya malah ingin masuk polisi dan menjadi polisi.Orang-orang yang dimohon pertimbangan yaitu kakek saya,ibu saya,serta teman-teman saya.

Kedua cita-cita setelah Lulus FH UMY saya ingin menjadi hakim,karena hakim yang memutuskan suatu perkara dalam pengadilan. Dan memiliki peran penting dalam suatu persidangan karena dia yang memutuskan perkara dengan bijaksana.karir yang di tempuh menjadi hakim pengadilan negeri lalu pengadilan tinggi setelah itu hakim MA.Sebab saya memilih menjadi hakim karena saya ingin memutuskan perkara dengan adil dan bijaksana.Pilihan ini muncul karena saya kuliah di FH maka saya harus jadi hakim karena harus sesuai dengan jalurnya.Orang yang dimohon pertimbangan teman-teman saya serta ibu dan bapak saya.

Leave a comment